Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Pentingnya tomat bagi kulit wajah

Pentingnya tomat bagi kulit wajah
Pentingnya tomat bagi kulit wajah

Pentingnya tomat bagi kulit wajah -Berikut adalah artikel kecantikan akan pentingnya tomat bagi kulit wajah Anda. Buah tomat merupakan salah satu sayuran yang sangat populer di Indonesia. Rasanya yang asam segar membuatnya sangat digandrungi sebagai lalap, pelengkap salad, maupun bahan untuk membuat saos atau sambal.

Kandungan tomat kaya akan lycopene sebagai antioksidan alami yang berfungsi sebagai tabir surya. Zat ini bekerja dari dalam tubuh dan menjadi zat anti aging (mencegah penuaan dini). Mengkonsumsi tomat secara teratur juga dapat menangkal radikal bebas dan membuat kulit menjadi lebih merona.

Mengenal pentingnya tomat bagi kulit wajah :

Mampu mengatasi kulit berminyak
  • Untuk mengatash kulit berminya caranya sangat mudah. Cukup paruh sebuah tomat segari kemudian saring juicenya. Tambahkan sedikit jus mentimun ke dalam sari tomat Anda kemudian oleskan dengan kapas ke seluruh permukaan wajah. Biarkan selama 20-30 menit.
Sebagai tabir surya alami
  • Buah tomat dapat digunakan sebagai tabir surya alami untuk mencegah kulit Anda terbakar sinar matahari. Caranya cukup dengan menghancurkan buah tomat dan membalurkannya pada tubuh yang terkena sinar matahari secara langsung.
  • Tidak hanya berfungsi sebagai tabir surya alami, apabila kulit Anda mengalami peradangan karena terbakar sinar matahari, Anda juga bisa menambahkan sedikit yogurt pada buah tomat yang sudah dihancurkan kemudian membalurkannya pada bagian yang mengalami peradangan.
Mampu Mencerahkan Kulit dan Mengatasi Komedo
  • Buah tomat jika dikombinasikan dengan masker alpukat bisa menjadi terapi yang baik untuk kulit Anda. Sejak lama tomat dikenal sebagai bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan komedo dengan cara mengurangi minyak pada kulit. 
  • Sedangkan alpukat dapat digunakan sebagai pelembab alami dan memiliki zat anti kuman. Kedua bahan ini apabila dikombinasikan hasilnya akan sangat bagus bagi kulit Anda.
  • Caranya cukup dengan menumbuk satu buah tomat dan satu buah alpukat kemudian oleskan ke seluruh wajah sebagai masker dan diamkan selama 20-30 menit. Ramuan ini sangat cocok untuk kulit berminyak dan kering karena kaya akan vitamin A, C dan E.

Pentingnya tomat bagi kulit wajah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown