Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Kegunaan pepaya bagi kesehatan

Kegunaan pepaya bagi kesehatan
Kegunaan pepaya bagi kesehatan

Kegunaan pepaya bagi kesehatan –Berikut adalah tentang manfaat/ Kegunaan pepaya bagi kesehatan tubuh kita.

Kandungan Nutrisi Buah Pepaya
Dalam setiap 100 gr buah pepaya terdapat berbagai macam kandungan gizi penting yang dibutuhkan tubuh, yaitu: Vitamin A, Vitamin B, Riboflavin, Niacin, Vitamin C, Kalsium, Zat Besi, Fosfor, Kalium, Lemak, Karbohidrat, Protein dan Kalori.

Manfaat / Kegunaan pepaya bagi kesehatan
Mengatasi Gangguan Pencernaan
  • Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membantu mengatasi masalah lambung dan gangguan pencernaan seperti susah buang air besar dan efektif untuk mencegah wasir. Penelitian juga membuktikan bahwa kandungan papain dalam buah pepaya dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan dalam usus.
Mencegah Flu
  • Kandungan vitamin C pada buah pepaya dapat memperbaiki sistem imunitas tubuh dan mencegah serangan penyakit seperti batuk, pilek, hingga kanker
Menjaga Kesehatan Ginjal
  • Selain buahnya, biji pepaya juga mengandung nutrisi penting untuk kesehatan. Biji pepaya mengandung flavonoid dan phenotic, sebuah zat aktif yang berperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal.
Mencegah Serangan jantung dan Stroke
  • Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah pepaya dapat mencegah oksidasi kolesterol dan dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung dan stroke.
Mempertajam Penglihatan
  • Jika Anda memiliki masalah kesehatan mata, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi buah pepaya. Buah ini mengandung betakaroten yang dapat dikonversi menjadi vitamin A untuk menjaga kesehatan mata Anda.
Kegunaan lainnya.
  • Buah pepaya juga bermanfaat sebagai detoksifikasi alami, membersihkan racun-racun yang berbahaya di dalam tubuh. Kandungan magnesium pada pepaya diketahui bermanfaat untuk menghilangkan jerawat serta dapat mempercepat penyembuhan akibat cedera.
Biji Pepaya Juga tak Kalah Sehatnya
  • Selain daging buahnya, para peneliti juga menemukan bahwa biji pepaya ternyata memiliki manfaat sehat yang tak kalah hebatnya. Biji pepaya mengandung saponin yang berfungsi membersihkan parasit-parasit yang ada di usus seperti cacing parasit. Biji pepaya untuk mencegah penyakit liver.

Kegunaan pepaya bagi kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown