Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Jeruk lemon ampuh untuk diet

Jeruk lemon ampuh untuk diet
Jeruk lemon ampuh untuk diet

Jeruk lemon ampuh untuk diet –Berikut adalah pentingnya Jeruk lemon ampuh untuk diet Anda. Manfaat serta khasiat darijeruk lemon sudah tidak diragukan lagi. Beberapa orang meyakini bahwa salah satu manfaat jeruk lemon adalah dapat digunakan dalam diet untuk menurunkan berat badan. Ada banyak orang yang rela tiap hari mengkonsumsi jus lemon sebagai bagian dari diet mereka.

Kandungan Jeruk lemon
  • Menurut Dr Karl S. Kruszelnicki dari ABC Science, konsentrasi asam sitrat dalam jeruk lemon tidak cukup untuk membakar lemak dengan sendirinya. Namun, jeruk lemon meningkatkan metabolisme, menghasilkan panas internal untuk membakar lemak.
  • Jus lemon yang dikombinasikan dengan sedikit air dan madu dipercaya mampu membantu penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme tubuh. Jus lemon kaya akan vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi sedangkan madu memiliki nutrisi dan mineral yang larut lemak.

Resep ramuan Jeruk lemon ampuh untuk diet tubuh :

Cara membuat menu diet :
  • Siapkan satu gelas air hangat kemudian tambahkan 1 sendok teh madu ke dalam air tersebut. Aduk hingga madu larut sepenuhnya dalam air. Potong lemon menjadi beberapa bagian kemudian peraskan airnya ke dalam gelas yang berisi air madu. Aduk hingga rata.
Cara pemakaian:
  1. Minum larutan air madu dan jeruk lemon tersebut sebelum makan.
  2. Sebelum mengkonsumsi ramuan ini, beberapa hal ini perlu diperhatikan sebelumnya :
  3. Ramuan ini sangat efektif diminum sebelum sarapan. Namun bagi Anda yang punya masalah dengan sakit perut, lebih baik dikonsumsi pada siang hari sebelum makan siang.
  4. Minum ramuan ini saja tidak akan menurunkan berat badan dengan efektif. Anda harus mengimbanginya dengan olah raga secara teratur.
  5. Jangan pernah buang kulit jeruk lemon. Selain aromanya yang sangat segar, kulit bagian luar lemon dapat Anda gunakan sebagai campuran salad.
  6. Aturan paling penting :Mengkonsumsi ramuan ini secara rutin.

Jeruk lemon ampuh untuk diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown