Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Buah kurma kaya akan manfaat

Buah kurma kaya akan manfaat
Buah kurma kaya akan manfaat

Buah kurma kaya akan manfaat –Berikut adalah tentang Buah kurma kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Buah kurma kita tahu sangat sering di konsumsi saat bula puasa. Buah kurma yang berasal dari Timur Tengah ini memang memiliki beberapa keistimewaan sehingga tak heran kalau banyak yang memburu buah kurma dengan kualitas yang terjamin.

Buah kurma kaya akan manfaat bagi kesehatan
  • Kurma menjaga jantung tetap sehat, ingin memiliki jantung sehat? Salah satu tipsnya bisa dengan mengkonsumsi buah kurma yang sudah dihaluskan dan dicampur air. Minum ramuan kurma tersebut dua kali seminggu agar jantung tetap sehat. Buah kurma juga untuk kesuburan.
  • Kurma sebagai penawar alkohol, untuk menggunakan kurma sebagai obat penawar alkohol atau obat menghilangkan mabuk, maka perlu membuat ramuan kurma yang sudah digosok serta direndam dalam air semalam.
  • Kurma sebagai sumber energi, karena kandungan kalori dan glukosa dalam buah kurma sangat tinggi, maka buah kurma cocok dijadikan sebagai menu buka puasa agar energi tubuh segera terganti oleh kalori didalam buah kurma.
  • Kurma menyembuhkan penyakit radang usus dan penyakit dalam yang berkaitan dengan usus. Hal ini disebabkan karena didalam kurma terkandung nikotinat yang dapat mengontrol jumlah bakteri usus.
  • Kurma berkhasiat menjaga metabolisme badan agar tetap stabil, dengan adanya kandungan mineral, vitamin, gula, serta kalori yang seimbang, maka kurma sangat sesuai dijadikan makanan ringan untuk orang yang sedang diet/ puasa.

Demikian artikel tentang buah kurma kaya akan manfaat bagi kesehatan manusia. Semoga bermanfaat bagi pengetahuan Anda.

Buah kurma kaya akan manfaat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown