Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Manfaat Mentimun

Guna Manfaat Mentimun
Guna Manfaat Mentimun

Guna Manfaat Mentimun –Berikut adalah tentang Manfaat serta Khasiat dari Mentimun / Ketimun / Timun. Di hampir seluruh penjuru dunia yang beriklim sedang kita bisa menemukan sayuran ini. Mentimun juga terkenal mengandung banyak vitamin serta mineral yang bisa dijadikan sebagai pelengkap masakan atau sebagai camilan. Mentimun adalah salah satu jenis sayuran yang sudah lama dibudidayakan yang diyakini berasal di India utara.

Ternyata Guna Manfaat Mentimun yang merupakan sayuran yang masih satu keluarga dengan labu ini banyak sekali. Sayuran yang memiliki nama latin cucumis sativus ini dapat tumbuh di dataran rendah maupun dataran tinggi.

Guna Manfaat Mentimun

Guna Manfaat Mentimun Bagi Kesehatan

Mencegah Dehidrasi

Manfaat mentimun yang pertama adalah mencegah tubuh dari dehidrasi. Kandungan air dalam mentimun mencapai 96% yang lebih bergizi daripada air mineral biasa. Air itulah yang membuat tubuh terhindar dari dehidrasi jika kita mengkonsumsinya. Jika rutin mengkonsumsi mentimun juga bisa membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

Masker Wajah
Kandungan air, vitamin A, B & C dan berbagai mineral penting lainnya membuat mentimun menjadi bahan dasar untuk perawatan kulit. Masker wajah yang dibuat dari sari mentimun bermanfaat untuk mengencangkan kulit kita serta merupakan metode ampuh cara menghilangkan flek hitam di wajah.
Mencegah Kanker

Manfaat mentimun ternyata juga bisa sebagai penghambat timbulnya kanker. Berdasarkan penelitian, kandungan lariciresinol, secoisolariciresinol, dan pinoresinol yang terdapat pada mentimun dapat menurunkan resiko terkena beberapa jenis kanker seperti kanker otak, kanker rahim, prostat dan lain-lain.

Menstabilkan Tekanan Darah

Dengan adanya kandungan potasium, serat, dan magnesium membuat sayuran ini sangat baik dalam mengatur tekanan darah. Khusus penderita tekanan darah rendah ada baiknya jangan terlalu banyak memakan mentimun.

Guna Manfaat Mentimun dan Khasiat yang lain
  • Melancarkan Pencernaan
  • Perawatan Kuku
  • Mengobati Diabetes
  • Membantu Meringankan Nyeri
  • Menurunkan Kolesterol
  • Memicu Pertumbuhan Rambut
  • Menurunkan Berat Badan


Selain beberapa manfaat mentimun di atas sebenarnya masih ada banyak lagi yang lainnya.
Demikian artikel tentang Guna Manfaat Mentimun, semoga bermanfaat bagi pengetahuan Anda lebih banyak lagi. Artikel yang berkaitan dengan Guna Manfaat Mentimun, tanaman mentimun, mentimun untuk wajah, mentimun untuk kulit, kandungan mentimun, khasiat mentimun, manfaat mentimun bagi kesehatan

Guna Manfaat Mentimun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown