Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Manfaat Bawang Merah

Guna Manfaat Bawang Merah
Guna Manfaat Bawang Merah

Guna Manfaat Bawang Merah –Berikut adalah artikel tentang Guna Manfaat Bawang Merah bagi kesehatan manusia. Semua orang pasti tahu dengan jenis bumbu pelengkap ini. Kali ini bagaimana kita akan mengetahui secara lengkap tetang Guna Manfaat Bawang Merah bagi kesehatan tubuh. Guna Manfaat Bawang Merah mungkin masih terasa asing di telingan Anda karena biasanya rempah-rempah ini digunakan sebagai bumbu pelengkap aneka masakan.


Salah satu jenis tanaman umbi ini bisa tumbuh di berbagai tempat dan tersebar hampir diseluruh penjuru dunia. Namun tanaman ini diduga berasal dari daerah asia tenggara karena disanalah terdapat banyak sekali budidaya tanaman yang sering juga disebut dengan brambang. Kandungan gizi yang terdapat pada bawang merah cukup banyak diantaranya vitamin C, kalium, folat, kaluim, magnesium, vitamin K, fosfor, zink, dan natrium. Dilihat dari kandungan gizinya tentu saja kita bisa membayangkan berbagai manfaat yang kita peroleh jika mengkonsumsi tanaman yang dalam bahas laitn dikenal dengan istilah Allium cepa L.

Guna Manfaat Bawang Merah

Guna Manfaat Bawang Merah bagi kesehatan

Mencegah TBC, Kanker, Diabetes, dan Stroke
Manfaat bawang merah dapat mencegah pernyakit TBC karena sifat kandungan zat yang terdapat pada tanaman ini dapat membunuh amuba disentri dan microba TBC yang merupakan kuman yang menyebabkan seseorang terkena TBC. Jika anda mengkonsumsi bawang merah dalam kondisi mentah dapat membantu mencegah pernyakit kanker.

Guna Manfaat Bawang Merah juga memiliki khasiat mampu membantu proses penipisan sel-sel darah. Jaringan yang terbentuk inilah yang dapat mencegah resiko penyakit jantung yang dapat memicu stroke. Para peneliti sudah membeberkan sebuah fakta yaitu bawang merah dapat menjadi obat diabetes mellitus. Kandungan tolbitamide pada bawang dapat menstabilkan atau menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dapat membantu pelepasan insulin.

Khasiat Bawang Merah
Terlepas dari beberapa manfaat bawang merah dalam membantu mengobati pernyakit kronis, bawang juga dapat menyembuhkan berbagai masalah pernyakit ringan seperti membasmi kuman di mulut, mengobati jerawat, membantu mengurangi rasa sakit akibat gigitan serangga, mengobati telinga berdengung dan masih banyak lagi.

Saat sedang sakit batuk berdahak, kompreskanlah bawang merah ke area dada dan tenggorokan, meskipun terasa sedikit panas, namun cara ini sangat efektif dalam membantu mencairkan dan mengeluarkan dahak. Itulah beberapa manfaat bawang merah yang mempu mengobati berbagai jenis pernyakit mulai dari yang ringan sampai penyakit kronis sekalipun.

Demikian artikel tentang Guna Manfaat Bawang Merah, semoga bermanfaat bagi pengetahuan Anda tentang manfaat dan khasiat dari tumbuhan di sekitar kita. Artikel yang berkaitan dengan Guna Manfaat Bawang Merah, khasiat bawang merah, manfaat bawang merah, tanaman bawang merah, kandungan bawang merah, bawang merah, manfaat bawang merah payudara

Guna Manfaat Bawang Merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown