Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Manfaat bayam

Guna Manfaat bayam
Guna Manfaat bayam

Guna Manfaat bayam –Berikut adalah Guna Manfaat bayam Bagi Kesehatan. Jika waktu kecil anda suka nonton film kartun pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya popeye. Setelah memakan bayam dia akan menjadi lebih kuat dan memiliki otot yang besar saat akan menyelamatkan teman dan kekasihnya olive dari brutus yang jahat.


Tapi siapa sangka ternyata manfaat bayam ternyata dapat membuat otot berisi mirip dengan cerita popeye. Fakta tersebut telah diperkuat dengan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dan pakar kesehatan di Institut Karolinka, Stockholm. Bayam terdiri dari bayam hijau dan bayam merah.

Guna Manfaat bayam

Guna Manfaat bayam Untuk Makanan
Sudah tidak asing lagi kalau bayam digunakan untuk membuat sayur bayam. Bayam merupakan sayuran yang sering di buat untuk anak balita. Maka dari itu bayam sangat bermanfaat bagi kesehatan buat bayi maupun anak.


Guna Manfaat bayam Untuk Membentuk Otot
Dalam penelitian tersebut telah diketahui bahwa bayam mengandung banyak nitrat. Senyawa nitrat yang terkandung di dalamnya terbukti ampuh memperkuat otot. Selain itu senyawa ini juga dapat memicu meningkatkan produksi protein di dalam tubuh.

Saat percobaan berlangsung mereka mengunakan tikus sebagai alat uji coba. Caranya adalah dengan memesukkan campuran nitrat ke dalam air minum yang diberikan kepada si tikus selama satu minggu. Dan hasilnya adalah, tikus yang diberi nitrat secara konsisten memiliki otot-otot yang lebih besar dan kuat.

Khasiat Bayam Untuk Kesehatan
Jika selama ini anda menganggap jika manfaat bayam untuk memperkuat otot hanya sekedar kartun belaka, maka anda salah besar. Penelitian di atas telah membuka mata kita semua tentang manfaat bayam yang sebenarnya.

Demikian artikel tentang Guna Manfaat bayam, semoga bermanfaat untuk Anda agar tahu Guna Manfaat bayam untuk kesehatan tubuh kita. Artikel yang berkaitan dengan Guna Manfaat bayam, kandungan bayam, budidaya bayam, sayur bayam, manfaat bayam, manfaat bayam bagi kesehatan, manfaat bayam untuk diet, bayam merah

Guna Manfaat bayam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown