Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Manfaat daging kambing

Manfaat daging kambing
Manfaat daging kambing

Manfaat daging kambing –Berikut adalah khasiat serta Manfaat daging kambing bagi kesehatan tubuh manusia. Hewan mamalia yang satu ini sering diidentikkan dengan hari perayaan keagamaan terutama bagi umat muslim. Menjelang idul adha, daging kambing bisa dijual dengan harga yang cukup fantastis. Di luar dari pada tradisi keagamaan tersebut, daging kambing memang memiliki cita rasa yang khas. Karena itu tidak heran jika banyak lidah yang jatuh cinta.

Pentingnya kandungan gizi Daging Kambing
  • Jika didasarkan pada penelitian ahli gizi, ditemukan fakta bahwa daging kambing ternyata jauh lebih sehat jika dibandingkan dengan jenis daging kambing lainnya. Setiap 100 gram daging kambing mengandung 154 kalori, 3,6 miligram lemat jenuh, dan 9,2 miligram lemak. 
  • Zat lainnya yang juga bisa ditemukan dalam daging kambing antara lain Vitamin B, selenium, kolin dan juga zat besi. Sementara itu, selain dagingnya, susu kambing juga memiliki kandungan gizi super lengkap. Senyawa yang bisa ditemukan di dalamnya antara lain sodium atau Na, Klasium atau Ca, Fosofor atau P dan masih banyak lagi lainnya.
Manfaat daging kambing untuk kesehatan

Mengatasi tekanan darah rendah
  • Bagi Anda yang mengalami kondisi dimana tekanan darah Anda rendah, biasanya dokter akan menganjurkan Anda untuk mengkonsumsi daging kembing dua hari sekali.  Sementara itu, bagi Anda yang menderita penyakit malaria, cobalah mengkonsumsi empedu kambing. Jangan diolah, langsung ditelan mentah-mentah. Kandungan pada empedu kambing akan mengusir malaria Anda. Kabarnya, para ahli pengobatan di China berpendapat bahwa khasiat empedu kambing sama baiknya dengan empedu ular.
Mengontrol berat badan Anda
  • Kambing memiliki jumlah lemak yang lebih rendah jika dibandingkan dengan daging ayam ataupun babi. Lemak yang rendah ini bisa membantu berat bdan Anda tetap terjaga meski menyantap daging. Dengan demikian hal ini juga akan berbuntut pada berkurangnya resioko penyakit jantung dan juga diabetes tipe-2. Selain itu, berdasarkan penelitian Harvard School of Public, kandungan kalori juga protein dalam 100 gram daging kambing akan membantu Anda tetap merasa kenyang. Dengan demikian, Anda bisa menekan rasa lapar dan lebih mudah menjalani diet Anda.
Mencegah penyakit anemia
  • Hal ini terkait erat dengan kandungan zat besinya yang tinggi. Penyakit anemia rentan menyerang wanita terutama yang dalam masa subur. Dengan mengkonsumsi daging kambing, ancaman ini bisa direduksi. Selain anemia, daging kambing juga ternyata mampu menyehatkan jantung Anda. Hal ini karena dalam 100 gram daging kambing hanya mengandung 1 gram kolesterol. Hal ini menjadikan ia pas dinikmati tanpa harus was-was memikirkan jantung Anda.

Manfaat daging kambing Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown