Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Buah Mangga

Guna Buah Mangga
Guna Buah Mangga

Guna Buah Mangga -Buah Mangga adalah golongan buah yang paling difavoritkan oleh seorang wanita. Bener atau tidak? Mungkin yang sudah punya Istri, ada dong yang nyidam minta buah mangga.. hehehe. Kalau pacar pasti juga pernah dong diminta beliin mangga. Sekarang kita mau bahas guna dari buah yang satu ini. Sebenarnya guna buah mangga ini sangatlah banyak sekali, mungkin beberapa guna buah mangga antara lain :

Guna Buah Mangga
  1. Guna buah mangga untuk terapi: Misalnya untuk Pembersih darah, Menurunkan panas badan, dan Menghilangkan bau badan.
  2. Mangga mengandung Kalium menurunkan resiko stroke: Kalium mempunyai fungsi meningkatkan keteraturan denyut jantung.
  3. Berguna untuk menumpas Kanker: Para ahli meyakini mangga adalah sumber karotenoid yang disebut beta crytoxanthin, yaitu bahan penumpas kanker yang baik.
  4. Baik untuk pencernakan, kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan: Kandungan asam galat pada mangga sangat baik untuk saluran pencernaan. Sedangkan kandungan riboflavinnya sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan.
  5. Untuk menjaga kesehatan Gigi dan Gusi: Selain berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C memiliki fungsi menjaga dan memacu kesehatan pembuluh-pembuluh kapiler, kesehatan gigi dan gusi.

Selain guna buah mangga diatas ada yang menarik lagi. Jika Anda sedang berencana menurunkan berat badan, cobalah untuk mengkonsumsi buah mangga, tapi jangan lupa juga untuk memakan kulitnya. Sebuah riset teranyar mengklaim, makan kulit mangga dapat melindungi seseorang terhadap obesitas. 

Dalam temuannya, peneliti Australia menemukan bahwa kulit dari dua varietas mangga yang umum dijumpai yaitu mangga "Irwin" dan mangga "Nam Dok Mai", mengandung konsentrasi tinggi bioaktif yang mampu menghambat perkembangan sel-sel lemak manusia.

"Kita tahu mangga memiliki banyak sifat gizi sangat baik, tetapi butuh lebih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk memahami senyawa alami yang kompleks yang ditemukan dalam mangga dan buah-buahan lainnya," kata peneliti. Semoga Guna buah mangga ini bermanfaat bagi kalian ya. :D

Demikian artikel tentang Guna Buah Mangga, semoga bermanfaat bagi pengetahuan Anda. Artikel yang berkaitan dengan guna buah mangga, manfaat buah mangga, khasiat buah mangga, artikel buah mangga, kandungan buah mangga, tanaman mangga

Guna Buah Mangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown