Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Daun Ubi Jalar


Guna Daun Ubi Jalar
Guna Daun Ubi Jalar
Guna Daun Ubi Jalar -Siapa si yang  tidak tahu dengan tanaman ini. Yang akarnya menjadi Ubi, bisa digunakan sebagai makanan. Bisa di goreng, direbus, di jadiin makanan cemilan criping dan masih banyak lagi. Sekarang yang kita bahas adalah Guna Daun Ubi Jalarnya. Ya sebenarnya daun ini bisa dimasak menjadi makanan. Contohnya buat sayuran pecel. Ataupun bisa digunakan sebagai sayur asem, tumisan, dll. Bisa juga untuk makanan kelinci. Hahaa.
Guna Daun Ubi Jalar 
Guna Daun Ubi Jalar ini adalah Obat paling ampuh buat nyembuhin penyakit yang sering menimpa masyarakat. Yaitu DBD, alias Demam Berdarah yang disebabkan nyamuk.

Tidak mau panjang lebar Cara penggunaan Guna Daun Ubi Jalar :
Ambil pucuk daun ubi jalar sebanyak porsi ikatan sayuran, rebus dengan seliter air selama lebih dari 5 menit [godok 1 jam juga bisa]. Minum sebagai pengganti air minum, berarti sekitar seliter sehari, setiap sehari diberi rebusan daun ini. Effek sampingan  tidak ada sama sekali.

Kata di dalam sebuah cerita orang bahwa Selain daun ubijalar, herba lain yang mujarab mengatasi demam berdarah adalah daun jambu biji. Daun jambu biji Psidium guajava mengandung aldehid, guanin, dan quercentin. Yang disebut terakhir senyawa pokok penambah jumlah trombosit. 'Kadar di buah jambu biji lebih sedikit daripada di daun. Kandungan di selembar daun bisa sama dengan di sekilo buah.

Nah semoga info Guna Daun Ubi Jalar ini berguna dan berguna kepada semua pengunjung blog dengan harapan tiada lain selalu sehat.. ^_^ :D . Aertikel yang berkaitan dengan Guna Daun Ubi Jalar, daun ubi jalar untuk trombosit, manfaat daun ubi jalar, daun ubi jalar ungu, daun ubi jalar obat demam berdarah, daun ubi jalar diabetes

Guna Daun Ubi Jalar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown