Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Bung Rebung atau Bambu Muda

Guna Bung Rebung atau Bambu Muda
Guna Bung Rebung atau Bambu Muda
Guna Bung Rebung atau Bambu Muda -Rebung, Bung (jawa), atau bambu muda. Mungkin di daerah kota seperti Jakarta ini, jarang yang mengetahui masakan dari bamboo muda ini. Mungkin karena factor dari sempitnya daerah persawahan/bercocok tanam.

Akan tetapi di daerah pedesaan banyak orang yang sering memasak masakan dari bahan satu ini, yaitu rebung,bung atau bambu muda. Akan tetapi mungkin juga orang ada yang belum pernah nyoba dari masakan ini :).


Tahukan Anda Guna Bung Rebung atau Bambu Muda ini memiliki banyak sekali kandungan Antioksidan..?? wah kaya buah-buahan dong… ya benar menurut penelitian dari Comprehensive Reviews in Food Science and Food Safety mengungkap, rebung banyak mengandung antioksidan. Kandungan ini bisa menangkal radikal bebas, senyawa berbahaya yang bisa memicu pertumbuhan kanker. Menurut penelitian tersebut, jenis antioksidan yang terdapat dalam rebung adalah fitosterol. Ilmu pengobatan tradisional China mengatakan, herbal dengan kandungan ini juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.Selain antioksidan, kandungan serat yang tinggi pada rebung juga bisa mengurangi risiko kanker khususnya di saluran pencernaan. Di dalam usus, serat bisa berfungsi sebagai sikat yang akan menyingkirkan berbagai pengotor sekaligus pemicu kanker.

Guna Bung Rebung atau Bambu Muda

Ternyata masih ada kegunaan dari rebung ini, yaitu bagi Anda yang lagi diet. Ya khususnya bagi wanita-wanita lah.. Karena rebung atau bambu muda ini terdiri dari serat, serat membuat perut terasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan lebih mudah dikendalikan. Serat juga sulit atau kadang bahkan tidak bisa dicerna oleh tubuh sehingga tidak akan membuat gemuk.

Guna Bung Rebung atau Bambu Muda ini sangat enak untuk disayur, kalau didaerah Jawa Tengah, bung ini sering sekali dimasak sayur lodeh… hemmpp mantep dah. Ya kalau demi Dalam menunjang program diet boleh disayur apa aja tergantung menu masakan apa yang Anda suka. Kelebihan lain dari rebung adalah kandungan lemak dan gulanya yang rendah. Sebagai gantinya, sayuran ini banyak mengandung protein yang berfungsi untuk menjaga kesehatan sel-sel di dalam tubuh supaya bisa berfungsi dengan baik.


Demikian artikel tentang Guna Bung Rebung atau Bambu Muda. Semoga bermanfaat bagi Anda yang belum mengetahuinya ^_^. Artikel yang berkaitan dengan Guna Bung Rebung atau Bambu Muda, Manfaat Bung Rebung, rebung, manfaat rebung bambu, manfaat rebung untuk kesehatan, rebung madu

Guna Bung Rebung atau Bambu Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown