Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

GUNA MATAHARI

GUNA MATAHARI
GUNA MATAHARI 

GUNA MATAHARI -Guna Matahari sebenarnya sangatlah tak terhitung bagi kita. Karena Matahari adalah sumber utama kehidupan di muka bumi ini.

Samping  berguna untuk kelangsungan kehidupan makhluk hidup (manusia, hewan, dan tumbuhan) di bumi ini
juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Apa saja manfaat sinar matahari itu? Berikut di antaranya :



GUNA MATAHARI

1.MengandungVitamin D

Menerima paparan sinar matahari 5 menit sehari saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh Anda.

GUNA MATAHARI
2. Membentuk dan Memperbaiki Tulang
Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang serta mencegah penyakit rakitis dan osteolacia.

3. Penawar Infeksi dan Pembunuh Bakteri
Sinar matahari mampu membunuh bakteri penyakit, virus, dan jamur. Pada perawatan TBC,erysipelas, keracunan darah, peritonisis, pneumonia, mumps, dan asma, terapi sinar matahari sangat dibutuhkan.

4. Meningkatkan Kebugaran Pernapasan
Sinar matahari juga mampu meningkatkan kebugaran pernapasan karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah terik matahri.

5. Kekebalan
Ketika kulit terkena sinar matahari, terjadi penambahan sel darah putih, terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Menurut penelitian, 10 menit di bawah matahari satu-dua kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena flu hingga 30% - 40%.

6. Meredan Kolesterol Darah
Setelah kolesterol di bawah kulit diubah menjadi vitamin D, otak dan tubuh kemudian memberikan sinyal kepada kolesterol yang ada dalam darah untuk keluar dari darah menuju ke kulit.

7. Mengurangi Gula Darah
matahari adalah insulin alami yang memberikan kemudahan penyerapan glukosa masuk ke dalam sel-sel tubuh. Hal inilah yang merangsang tubuh untuk merubah gula darah menjadiglycogen, yang kemudian disimpan dalam hati dan otot.

Demikian artikel GUNA MATAHARI, Semoga bermanfaat bagi pengetahuan Alam Anda. Artikel yang berkaitan dengan GUNA MATAHARI, manfaat matahari, manfaat matahari bagi manusia, manfaat matahari bagi tumbuhan, manfaat matahari bagi makhluk hidup, manfaat energi matahari


GUNA MATAHARI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown