Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Cocor Bebek


Guna Cocor Bebek
Guna Cocor Bebek

Guna Cocor Bebek -Cocor/sosor atau bahasa latinnya Kalanchoe pinnata .cocor bebek memiliki batang yang lunak dan beruas. Daunnya tebal berdaging dan mengandung banyak air.Warna daun hijau muda (kadang kadang abu-abu). Bunga majemuk, buah kotak. Bila dimakan cocor bebek rasanya agak asam dan dingin. Pasti juga banyak yang tau tanaman ini. Anda pasti juga pernah menanam tanaman ini kan?. Karena tanaman ini mudah sekali tumbuh khususnya di tempat yang lembab. Guna Cocor Bebek ini antara lain:


Guna Cocor Bebek

Sebagai tanaman Hias
Taka jarang orang menggunakan tanaman ini untuk hiasan di perkarangan halaman rumah. Karena bentuknya yang sederhana dan bagus buat untuk penghijauan.

Sebagai Obat Sakit Kepala
Cocor/sosor bebek mengandung asam malat, damar, zat lendir, magnesium malat, kalsium oksalat, asam formiat, dan tanin. Cocor bebek digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sakit kepala.

Obat Luka Luar
Tanaman ini cocok buat untuk luka pertama saat kita terluka, karena lendirnya memiliki rasa dingin. Luka yang lain seperti bisul, borok, dan penyakit lainnya.

Obat Radang Amandel
Penggunaanya ambila daun beberapa lembar, ambil air/cairanya terus buat berkumur-kumur.

Penurun Demam
Cocor bebek ini karena dingin, leburkan daunya, kemudian kompreskan ke dahi 2 kali sehari.

Perut Mulas
Hancurkan beberapa daun, olesi ke perut Anda.

Semoga Artikel Guna Cocor Bebek ini memberikan kegunaan/manfaat bagi Anda yang membacanya. Artiklel yang berkaitan dengan Guna Cocor Bebek, Zat Yang Terkandung Dalam Cocor Bebek, Khasiat Cocor Bebek


Guna Cocor Bebek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown