Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna Daun Mengkudu


Guna Daun Mengkudu
Guna Daun Mengkudu - Buah mengkudu atau di jawa yang disebut dengan Pace memang lebih terkenal buahnya dari pada daunnya. khasiat buah mengkudu bahkan sudah banyak yang dibuat ekstrak mengkudu dan dibuat kapsul / obat khasiat daun mengkudu sehingga yang membutuhkan tidak perlu repot untuk meracik sendiri, tanpa mengurangi khasiat dari buah mengkudu asli. Apalagi bagi yang tidak senang dengan bau dari buah mengkudu masak yang menyengat, kapsul mengkudu menjadi pilihan yang tepat.


Guna Daun Mengkudu
Selain buahnya ternyata manfaat buah mengkudu yang punya nama latin Morinda Citrifolia pun mempunyai khasiat yang tak kalah hebat dibanding dengan buahnya, salah satunya menurut para leluhur dulu kandungan daun mengkudu adalah sebagai obat untuk melangsingkan tubuh setelah digabung dengan
bahan-bahan lain dengan cara dibuat minuman. Minuman tersebut tentu saja lebih bagus dibanding dengan obat karena alamiah karena tanpa melibatkan bahan kimia. Tentu saja terapi pengobatan dengan cara alamiah tidak secepat terapi secara kimia, oleh sebab itu diperlukan rutinitas dan menyingkirkan rasa bosan untuk mengkonsumsi obat alamiah.

Bagi yang ingin mempunyai tubuh yang langsing tidak ada salahnya mencoba resep alamiah warisan leluhur kita.

Guna Daun Mengkudu
Sediakan:

  • Segenggam penuh daun mengkudu
  • Segenggam penuh daun kemuning jawa
  • Temu giring 1/2 jari kelingking
  • Jeruk nipis 1/2 butir
Cara membuat:

  1. Tumbuk semua bahan tersebut menjadi satu sampai halus
  2. Bahan yang telah ditumbuk tersebut kemudian diberi air matang satu gelas (200), aduk sampai rata
  3. Peras dengan kain untuk memisahkan air dengan ampas
  4. Minumlah ramuan tersebut setiap pagi sebelum makan. Apabila Anda kurang suka dengan rasa sepat boleh ditambahkan sedikit madu.

Selain minum ramuan tersebut tentu saja ditunjang dengan pola makan yang benar, misalnya hindari makanan yang berlemak, karbohidrat tinggi, kebiasaan memakan makan ringan, makan sebelum tidur, minum minuman yang manis, minum alkohol.

Perbanyak makan sayur dan buah, kalau perlu kurangi makanan yang karbohidrat tinggi, misalnya nasi diganti jagung atau ubi atau kentang, tidur yang cukup, serta tidak lupa olah raga yang teratur. Selamat mencoba, semoga Anda akan memperoleh tubuh yang langsing dan ideal dengan resep warisan nenek moyang kita sendiri.

Artikel yang terkait guna daun mengkudu, cara membuat ramuan mengkudu, khasiat daun mengkudu, bahan membuat ramuan khasiat mengkudu

Guna Daun Mengkudu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown