Blog kegunaan dan manfaat tanaman untuk kesehatan

Guna kunyit bagi kesehatan


Guna kunyit bagi kesehatan
Guna kunyit bagi kesehatan
Guna kunyit bagi kesehatan  - Kegunaan dan Khasiat Kunyit kunyit sangat baik bagi kesehatan, berdasarkan penelitian, diketahui bahwa di dalam kunyit terdapat berbagai kandungan zat yang sangat baik bagi tubuh. Guna manfaat Kunyit diantaranya adalah mengandung senyawa kurkuminoid (desmetoksikumin, kurkumin dan bisdesmetoksikurkumin), minyak asiri, lemak, karbohidrat, vitamin, protein, fosfor, kalium, zat pati, mineral, dll.

Beberapa nenek moyang kita telah mengetahui manfaat kunyit dan menggunakannya sebagai obat tradisional. Misalnya, untuk mengobati gusi bengkak kita dapat berkumur menggunakan air rebusan kunyit dicampur dengan gambir, untuk mengobati kaki yang luka kita dapat membuat salep dengan bahan dari kunyit yang dicampur dengan asam kawak.
Untuk mengatasi kaki bengkak, kita dapat menggunakan salep kunyit dengan campuran minyak kelapa, ramuan ini juga dapat mengeluarkan cairan penyebab bengkak, khasiat kunyit untuk obat penyakit kulit dan radang hati dapat diperoleh dengan meremas-remas kunyit yang dicampur biji cengkeh dan bunga melati. Jika Anda memiliki keluhan dengan reumatik atau sakit bengkak, Anda dapat membuat obat luar dari akar kunyit yang diremas.

Guna kunyit bagi kesehatan
Berikut ini adalah beberapa resep guna kunyit sebagai obat alami untuk menyembuhkan penyakit
  • Guna Kunyit untuk obat penyakit Tifus / tipes

Sediakan 2 rimpang kunyit, 1 lembar daun sambiloto, dan 1 bonggol sere. Cuci seluruh bahan, kemudian tumbuk halus dan dipipis, lalu tambahkan segelas air hangat, lalu saring dan minum airnya
Guna Kunyit sebagai obat Diabetes mellitus
Siapkan 3 rimpang kunyit dan setengah sendok teh garam. Rebus dengan 1 liter air lalu saring dan minum airnya 2x seminggu.
  • Guna Kunyit sebagai obat Usus buntu

Siapkan 1 rimpang kunyit, 1 butir buah jeruk nipis, garam, dan gula aren secukupnya. Parut kunyit, beri perasan jeruk nipis, beri sedikit garam dan gula aren secukupnya, seduh dengan 1 gelas air panas, saring lalu minum airnya setiap pagi secara teratur.
Artikel yang terkait guna kunyit bagi kesehatan, cara pemakaian ramuan kunyit, manfaat kunyit bagi kesehatan

Guna kunyit bagi kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown